Agam, inioke.com–Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi dan Agam Timur merasa bangga dan antusias terhadap program-program unggulan Calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majoindo.

Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Bukittinggi dan Agam Timur, lham NS, mengungkapkan antusias sekaligus merasa bangga karena yakin seniornya Taslim Dt Tambogo bisa membawa perubahan bagi masyarakat Agam.

“Kita bangga karena orang sekelas kanda Taslim, yang tidak hanya memiliki segudang pengalaman, tapi juga seorang niniak mamak, masih mau bercerita, bahkan siap menerima masukan dari adik-adiknya,” ungkap Ilham, Rabu (25/11).

Untuk itu, harapnya, tidak berlebihan rasanya masyarakat Agam memberikan amanah kepada Taslim Dt Tambogo dan Syafrizal Dt Majoindo untuk memimpin Kabupaten Agam ke depan. Menurutnya, Taslim Dt Tambogo yang pernah menjadi Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumbar itu memiliki segudang pengalaman politik dan anggaran, mulai dari Anggota DPRD Sumbar hingga Anggota DPR RI.

“Jika melihat jam terbang, tentu pengalaman kanda Taslim akan sangat dibutuhkan untuk memimpin Kabupaten Agam. Dia itu bertangan dingin,” ujarnya.

Baca juga :  Kapolda Sumbar Tegaskan Tidak Ada Mandi-mandi "Balimau" Jelang Ramadan Nanti

Disampaikan Ilham, ia secara pribadi sudah bertemu dengan Taslim, dan mendapatkan penjelasan mengenai program-program unggulan yang digagas bersama pasangannya Syafrizal Dt Majolelo.

Mulai dari sektor pertanian melalui Kartu Tani yang melindungi petani secara gratis, sektor pendidikan dan pariwisata dengan membangun berbagai museum, beasiswa pendidikan, menambah bantuan honor bagi guru MDA dan masih banyak lagi.

Menanggapi hal itu, Ilham sangat mengapresiasi program-program yang sudah dicanangkan. Apalagi ada program yang memang sangat membantu bagi anak muda Agam seperti pemberian beasiswa.

“Karena saya yakin 70 persen mahasiswa Agam yang sedang kuliah dan sekolah itu kebanyakan dari kelas menengah ke bawah. Jadi program beasiswa ini sangat penting sekali,” imbuhnya.

Tak lupa Ilham juga memberi masukan agar membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi anak muda Agam yang telah menamatkan pendidikannya, karena kekhawatiran terbesar bagi seorang sarjana itu adalah menganggur.

“Tentu akan sangat membantu sekali jika kanda Taslim nanti bisa memberi solusi atas problem itu,” pungkas Ilham. (ioc)

Baca juga :  Belajar Tatap Muka di Padang Panjang Tetap Sesuai Protokol Kesehatan