Padang Panjang, inioke.com–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Padang Panjang, Ny Dian Puspita Fadly Amran, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Ny Eva Era Yanthi Asrul, melakukan kunjungan ke Posyandu Anyelir di Gang Aster, RT 06, Kelurahan Bukit Surungan, Kecamatan Padang Panjang Barat, Sabtu (07/11).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk menyaksikan kegiatan yang ada di posyandu anyelir utamanya dalam pencegahan stunting atau gangguan tumbuh kembang pada anak.

Tampak hadir pada kesempatan tersebut, Lurah Bukit Surungan, Fiori Agustian, Ketua TP PKK Kecamatan Padang Panjang Barat, beserta para Kader Posyandu.

Dalam arahannya, Dian Puspita mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat di Kelurahan Bukit Surungan yang sudah mau membantu dan juga mempunyai peranan penting dalam swadaya untuk membangun posyandu anyelir ini.

“Kami PKK Kota dan Dinas Kesehatan mengapresiasi atas hadirnya posyandu anyelir di Kelurahan Bukit Surungan ini, mudah mudahan peran dari posyandu anyelir ini dapat mendukung pemerintah dalam menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan,” ucapnya.

Baca juga :  Bidan Desa di Lubuk Basung Positif COVID-19, Terpapar dari Petugas Labor

“Karena salah satu tujuan dari posyandu itu sendiri adalah mendukung pemerintah dalam menangani stunting dan kematian ibu saat melahirkan,” tambahnya.

Beliau berharap seluruh kader posyandu dapat melayani kesehatan bagi ibu hamil, balita serta ikut mencegah stunting, dan juga menurunkan Angka Kematian Ibu (AKI) dan kematian bayi dengan cara memberikan berbagai penyuluhan kepada warga masyarakat sekitar.

“Kami mengapresiasi kinerja kader Posyandu dan berharap semuanya semangat melayani masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Bukit Surungan, Fiori mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Padang Panjang yang sudah berkenan berkunjung ke posyandu anyelir ini.

“Kami dari pihak kelurahan beserta kader posyandu anyelir mengucapkan terimakasih kepada ibu Ketua TP PKK Kota Padang Panjang yang telah berkenan hadir ke posyandu kita ini,” ujarnya.

Dikatakannya, posyandu anyelir ini dibangun melalui dana swadaya dari masyarakat sekitar dan Kelurahan Bukit Surungan.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Padang Panjang kepada ibu sasaran posyandu. (ioc/rilis)

Baca juga :  Desa Wisata Kubu Gadang Padang Panjang Kembali Dibuka, Mari Berkunjung!