Padang, inioke.com–Menjaga kebersihan, terutama tangan, salah satu penangkal masuknya virus corona ke dalam tubuh. Untuk itu semuanya sehat, harus bersih, agar imun tubuh bisa memerangi COVID-19.

“Itu obat terbaik saat ini untuk menghadapi corona,” kata Ketua Komisi Informasi (KI) Sumbar, Nofal Wiska, didampingi Wakil Ketua, Adrian Tuswandi hand sanitizer kepada Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJ KIP) Sumbar, Kamis (9/4).

Hand sanitizer yang bisa dibawa kemana-mana untuk membersihkan tangan tersebut diterima Ketua FJ KIP Sumbar, Gusriyono. Nantinya, hand sanitizer tersebut akan dibagikan kepada para jurnalis yang tergabung dalam FJ KIP Sumbar.

Gusriyono mengapresiasi pembagian hand sanitizer KI Sumbar kepada jurnalis tersebut.

“Terus terang ini aksi peduli yang sangat kami apresiasi. Karena jurnalis adalah manusia yang selalu bekerja menjadi pewarta dalam keadaan baik maupun dalam kondisi wabah seperti ini,” ujar Gusriyono.

Yono didampingi pengurus FJ-KIP Sumbar, Almudazir dan Delfi Nesky mengaku menghadapi virus corona yang tak tampak ini maka  bekerja jurnalis dalam  bekerja harus terus waspada.

Baca juga :  Cegah COVID-19, PT Angkasa Pura II Optimalkan Jam Operasional BIM

“Tetap kekeuh dengan Protokol Kesehatan dan hand sanitizer ini mampu menjadi antisipasi perantara sebelum tangan di cuci dengan air mengalir pakai sabun,” pungkas Redaktur Pelaksana inioke.com ini. (io)