Sijunjung, inioke.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sijunjung menetapkan pasangan bakal calon perseorangan, Endre Saifoel-Nasrul Cun, memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung dalam pemilihan serentak 2020. Keputusan tersebut disampaikan dalam rapat pleno penetapan hasil verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan, di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, Senin (20/7).

Pleno dipimpin Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, bersama para komisioner, dihadiri Ketua Bawaslu Sijunjung, Agus Hutrial Tatul dan anggota, serta Kesbangpol David Rinaldo itu. Hasil verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan Endre Saifoel-Nasrul Cun memenuhi syarat (MS) 17.293 dukungan, dari 21.107 dukungan yang diserahkan. Sisanya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Lindo Karsyah, mengatakan, syarat dukungan yang tidak memenuhi syarat ada beberapa varian yang diatur undang-undang. Diantaranya, meninggal dunia, pindah domisili dan  beberapa faktor lainnya.

“Dari hasil verifikasi faktual terhadap pasangan Endre Saifoel-Nasrul Cun, telah memenuhi syarat untuk mendaftar September nanti,” ujar Lindo.

Sementara itu, penghubung (LO) paslon Endre Saifoel-Nasrul Cun, Reza Perkasa, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi dukungan.

Baca juga :  Bupati Hendrajoni imbau masyarakat tidak resah terkait virus corona

“Semoga saja hasil Pleno ini menjadi awal yang baik bagi pasangan ini dan mendapat dukungan masyarakat kabupaten Sijunjung,” sebut Reza. (ioc)