Tanah Datar, inioke.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar mendistribusikan alat pelindung diri (APD) pencegahan COVID-19 kepada seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Penyerahan APD ini, menurut Anggota KPU Tanah Datar, Tomas Hendriko, sesuai dengan surat KPU RI yang mengharuskan dan mempersiapkan serta waspada pada virus corona.

“Perlengkapan APD tersebut selain digunakan penyelenggara Pilkada 2020 ke lapangan melakukan tahapan verifikasi faktual dukungan calon perseorangan juga digunakan dan diletakkan di Sekretariat PPK dan PPS,” ujarnya.

Tomas menyampaikan selain pendistribusian APD ke sekretariat PPK, bersama tiga Komisioner KPU Tanah Datar lainnya, Fitri Yenti, Henni Sari dan Erlonadi, juga menyerahkan sejumlah dokumen untuk melakukan verifikasi faktual.

Dokumen tersebut merupakan salah satu syarat dukungan pasangan calon perseorangan yang harus dilakukan verifikasi faktual untuk memastikan data yang diberikan memang benar mendukung pasangan calon tersebut.

Untuk verifikasi faktual tersebut hanya dilakukan pada satu pasang calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat. Untuk jadwal Verfak akan dimulai pada 28 Juni hingga 12 Juli 2020. (ioc)

Baca juga :  Lolos di Perbatasan Sumbar, Tiga TKI dari Malaysia Berstatus ODP