Padang, inioke.com–Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa dan Istri Genny Putrinda bersama Kucindan Kertangin Club (KKC) yang terdiri dari Muhammad Taufik (Pengamat Politik UIN Imam Bonjol), Yofialdi (Manager Keuangan Hayati), Aguswanto (Mantan Komisioner KPU Pasaman) dan Rezki Rifai (Wakil Ketua Umum DPC IKAFE Padang) melakukan kegiatan bersepeda santai.

Rute yang ditempuh adalah Rumah Dinas Wakil Walikota Jalan A Yani, Olo Ladang, Pantai Padang, Lapas Muaro, Pasa Gadang, Seberang Padang, Jl Gereja, Jl Diponegoro, Pantai Padang berakhir kembali di rumah dinas.

Kayuhan sepeda lebih kurang 10 km ini dilakukan oleh Wakil Walikota melihat perkembangan kota Padang. Saat lewat jembatan di daerah Muaro, beliau sempat berhenti dan meminta ajudan untuk memotret kondisi Batang Arau.

Hendri mengatakan selain untuk kesehatan, bersepeda ini ditujukan untuk melihat perkembangan kota Padang pasca diterapkannya kehidupan New Normal.

“Selain hari Rabu yang merupakan hari olahraga Pemko Padang, apabila tidak ada kegiatan, Sabtu pagi juga dimanfaatkan untuk berolahraga sepeda,” kata Hendri Septa.

Baca juga :  705 Sampel Swab : Positif 11 Orang, Sembuh 23 Orang dan Negatif 671 Orang

Dilain pihak, Muhammad Taufik yang didaulat menjadi Ketua KKC mengatakan bahwa KKC merupakan wadah bersepeda bagi para mantan aktivis mahasiswa khususnya di Padang.

“Kegiatan bersepeda ini bukan untuk gaya gayaan tetapi memang berfokus untuk menjaga kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kucindan Kertangin Club juga meminta Hendri Septa menjadi Penasehat. (ioc)