Padang, inioke.com–Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Sumbar bersama Bank Mega Syariah Kantor Cabang Kota Padang membagikan 2000 paket pabukoan untuk warga Kota Padang.

Pembagian paket pabukoan oleh Lazismu dan Bank Mega Syariah Padang berlangsung selama sepuluh hari, yakninya dimulai sejak 11 Mei lalu dan berakhir 21 Mei mendatang. Hal ini bertepatan dengan 18 Ramadan sampai 28 Ramadan.

“Penerima paket pabukoan ini diantaranya para pedagang kaki lima, pengendara ojek online, pemulung, para relawan Covid-19, para mahasiswa yang masih berada di kos, petugas parkir, buruh lepas dan para pedagang asongan,” papar Ketua Lazismu Sumbar, Deri Rizal, Selasa (12/5).

Deri Rizal menambahkan, kegiatan pembagian paket pabukoan ini dibantu oleh para relawan dari Angkatan Muda Muhammadiyah yaitunya, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah.

“Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Mega Syariah yang pada tahun ini menjadi bagian dalam program aksi bersama untuk sesama dalam bentuk pembagian pabukoan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, semoga Allah SWT membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda,” tukas Deri.

Baca juga :  Banyak Tempat Penyimpanan Ribuan Naskah Tersebar di Rumah dan Surau di Sumatera Barat

Kepala Kantor Cabang Bank Mega Syariah Padang, Rukhmita menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Bank Mega Syariah dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

“Semoga aksi bersama Lazismu ini dapat memberikan manfaat, dan bisa meringankan beban masyarakat di tengah musibah Covid-19 ini,” ucap Rukhmita.

Sementara itu, Marizal Hafdhal sebagai Ketua Tim Pembagian Pabukoan menyampaikan, dimasa Covid-19 ini pihaknya sangat bersyukur Bank Mega Syariah menyalurkan bantuan ke Lazismu berupa paket pabukoan yang kemudian diberikan lagi ke tengah masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya paket ini, bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa,” tutup Marizal. (io/rel)