Padang, inioke.com–Terkonfirmasi positif corona di Sumbar bertambah di hari lebaran ini.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, bertepatan dengan 1 Syawal 1441 H, hingga pukul 09.00 WIB, pihaknya menerima laporan warga Sumbar terinfeksi COVID-19 bertambah 35 orang.

Dengan begitu, sampai saat ini telah 478 warga yang positif COVID-19, berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

Jasman menambahkan, pihaknya kembali mengapresiasi tim laboratorium yang bekerja tanpa lelah selama 22 jam, dan telah melakukan pemeriksaaan sampel sebanyak 1.461 dalam waktu tersebut.

“Ini pekerjaan tim yang sangat luar biasa dan merupakan rekor pemeriksaan sample swab terbanyak yang pernah ada di Indonesia.

Dari 35 warga Sumbar positif, sebarannya, Kota Padang positif 25 orang, Kota Sawahlunto positif 2 orang, Kota Payakumbuh positif 6 orang (warga Payakumbuh 5 orang dan warga Kabupaten 50 Kota 1 orang), Kabupaten 50 Kota 1 orang.

Baca juga :  1 Pasien dalam Pengawasan Meninggal di RSUP M Djamil Padang

Jasman menyampaikan, agar jangan terjadi lagi penyebaran penularan, diharapkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protap penanganan COVID-19.

“Tetap jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan, rajin cuci tangan, berolahraga dan lain-lain,” tuturnya. (gyn)