Padang Panjang, inioke.com–Logistik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk 123 TPS di Kota Padang Panjang mulai didistribusikan. Walikota Padang Panjang, Fadly Amran, melepas pendistribusian logistik pilkada tersebut, Selasa (8/12), dari Gudang Logistik KPU di Kelurahan Guguk Malintang, Padang Panjang Timur.

Pendistribusian logistik yang turut dilepas oleh Forkopimda, Ketua KPU, Okta Novisyah, Ketua Bawaslu, Santina dan pejabat terkait.

Dalam kesempatan tersebut, Fadly mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya di TPS pada Rabu, 9 Desember nanti.

“Mari kita datang ke TPS, gunakan hak suara. Semoga melalui proses demokrasi ini, akan hadir pemimpin yang baik. Kita menargetkan partisipasi masyarakat bisa melebihi 77 persen,” sebutnya.

Di samping itu, Fadly mengingatkan petugas dan masyarakat mematuhi protokol Covid-19 di TPS.

“Ini harus betul-betul dilaksanakan. Kita tidak ingin ada klaster baru,” sebutnya.

Menghadapi Pilgub, Kapolres Padang Panjang, AKBP Apri Wibowo, mengajak KPU, Bawaslu, Pemko,TNI dan Polri selalu menjalin kebersamaan agar Pilgub berjalan lancar dan sukses.

“Tetap jalin kebersamaan, jalin komunikasi, saling mengisi agar terlaksananya pemilu serentak yang aman, sukses dan lancar,” katanya.

Baca juga :  Menindaklanjuti Fatwa MUI, Besok Salat Jumat di Nurul Iman Padang Ditiadakan

Sementara itu, Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah, mengatakan telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) untuk masing-masing TPS sebagai upaya antisipasi Covid-19, sehari sebelumnya.

“APD kita serahkan lebih dahulu kemarin, sementara logistik hari ini,” sebutnya.

Dikatakan Okta, jumlah pemilih di Padang Panjang 40.220 orang. Jumlah surat suara plus 2,5 persen dari pemilih yaitu sebanyak 41.285.

“Besok pagi akan dijemput KPPS ke kantor Lurah,” jelasnya. (ioc/rls)