Padang, inioke.com—Masyarakat Kota Padang dinilai masih kurang menyadari bahaya virus corona. Penilaian itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi, yang melihat masih banyak masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah.

“Kita lihat sekarang kesadaran masyarakat masih kurang. Hal itu dilihat dengan banyaknya masyarakat keluar rumah tidak memakai masker dan masyarakat yang melakukan perjalanan di malam hari diluar batas jam yang ditentukan,” katanya, saat rapat gugus tugas percepatan penanganan virus corona (COVID-19), kemarin (10/4).

Guna meningkatkan kesadaran masyarakat, Mahyeldi menugaskan Satpol PP dan tim SK 4 untuk terus melakukan koordinasi dan sosialisasi. Serta lebih memaksimalkan lagi penindakan, agar penyebaran virus corona di Kota Padang dapat ditekan.

“Kita lihat saat sekarang penyebaran virus corona semakin hari, peningkatan jumlah ODP, PDP dengan yang positif terus terjadi. Oleh sebab itu kita harus maksimal lagi koordinasi agar mata rantai penyebaran virus corona ini dapat kita tekan,” lanjutnya.

Kemudian, Mahyeldi juga mengingatkan Lurah, Ketua RT/RW, dan Puskesmas untuk terus melakukan koordinasi, mendata orang yang datang ke Kota Padang.

Baca juga :  Suspect corona, warga Bukittinggi diisolasi di RS Achmad Mochtar

“Sebagaimana kita lihat saat ini bahwa ada warga kita yang positif namun tidak menunjukan gejala yang tidak begitu signifikan. Untuk itu pendataan harus lebih maksimal lagi,” sambungnya.

Begitu juga dengan tim yang bertugas di perbatasan Kota Padang, Mahyeldi meminta agar lebih memperketat pengawasan di pintu masuk. (GYN)