Padang, inioke.com–Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah serahkan satu ekor sapi kurban kepada Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II A Padang, Kamis (30/7).

Sebelum menyerahkan hewan kurban didahului salat Zuhur berjamaah dengan imam Mahyeldi. Usai salat Zuhur dilanjutkan ceramah agama di mesjid Taqwa Lapas Kelas II A Padang,

Menurut Mahyeldi, penyembelihan sapi kurban di LP Padang sangat bermanfaat dan wujud dari kebersamaan, kepedulian sesama umat. Serta memperkuat silaturahim dan meningkatkan semangat, kekompakan sesama warga binaan di lembaga pemasyarakatan ini.

“Selama ini Pemerintah Kota Padang telah melakukan program untuk meningkatakan pelatihan kepada warga binaan di LP Padang. Tentu dengan kerja sama yang baik apalagi telah terjalin sejak lama. Dan manfaatnya sangat dirasakan oleh warga binaan,” ungkap Wako Mahyeldi didampingi Asisten Pemerintah Rakyat dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi.

“Alhamdulillah, tak hanya pelatihan diberikan kepada warga binaan, namun untuk meningkatkan hafalan Al-Qur’an jauh meningkat, ditandai setiap masuknya waktu shalat, mesjid di LP ini penuh. lebih dari 500 orang setiap hari shalat di mesjid. Dan ini menunjukan kepada kita, semangat sipritual dan semangat religius untuk memgamalkan agama di LP Padang jauh meningkat,” imbuh Mahyeldi.

Baca juga :  KPU Siap Selenggarakan Pemilihan Serentak 2020 Dalam Kondisi Apapun

Juga hadir dikesempatan itu, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Gustami Hidayat, Ketua DPD PKS Kota Padang serta utusan Muslim Yatim menyerahkan 1 ekor sapi kurban kepada kepala Lapas Kota Padang, Arimin. (ioc/rilis)