Dharmasraya, inioke.com–Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, kembali membuat terobosan dalam meringankan beban ratusan tukang ojek dan pasukan kebersihan lingkungan dengan cara memberikan bantuan makan siang gratis berupa nasi kotak. Nasi kotak ini diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, di halaman Kantor Bupati Dharmasraya, Rabu (10/6).

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan, bahwa program ini murni untuk meringankan pengeluaran mereka pada saat bekerja siang hari di lapangan.

“Patut kita syukuri bersama, bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, melalui program santap siang gratis ini,” kata Adlisman.

Sementara itu, Kepala Dinas Transnaker, Marten Yunus, yang menjadi leading sektor dalam program ini, mengatakan, pelaksanaan program ini didukung oleh peserta pelatihan memasak Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui BLK Padang, dan BLK Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya.

“Insya Allah, pembagian nasi kotak gratis ini akan dilakukan secara merata dan diantarkan langsung oleh petugas, dengan target 1.800 kotak selama 10 hari,” tandasnya. (ioc/rilis)

Baca juga :  Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan Kunci Tatanan Hidup Normal Baru