Padang Panjang, inioke.com–Setelah semua warga yang terkena corona sembuh dalam beberapa minggu terakhir, Kota Padang Panjang kembali mencatatkan 2 warganya positif. Tidak tanggung-tanggung, yang kena covid-19 ini Mantan Wakil Wali Kota Padang Panjang berinisial M bersama istrinya.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Padang Panjang, Ampera Salim mengatakan, yang bersangkutan dan istrinya dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Unand, Selasa (23/6) pagi. Sebelum dilakukan pengambilan swab, yang bersangkutan melapor ke Satgas COVID-19 Padang Panjang dengan keluhan istrinya mengalami sakit tenggorokan, disertai dengan badan panas.

“Lalu yang bersangkutan serta istri dijemput ke rumahnya dan dibawa ke RSUD Padang Panjang, kemudian diperiksa, hasil pemeriksaan mengarah ke gejala COVID-19. Istri mantan Wakil Wali Kota tersebut merupakan pasien dalam pengawasan (PDP),” katanya, Selasa (26/6).

Pengambilan swab terhadap 2 pasien ini dilakukan pada Sabtu (20/6) lalu. Saat ini, Mantan Wakil Wali Kota bersama istrinya tersebut dirawat serta diisolasi di RSUD Padang Panjang. Setelah itu, Dinas Kesehatan Padang Panjang akan melakukan tracing besar-besaran siapa saja yang pernah kontak dengan keduanya, terutama M yang juga berprofesi sebagai dokter. (ioc)

Baca juga :  Bupati Hendrajoni juga upayakan tunjangan untuk marbot masjid