“Alquran itu tuntunan umat manusia selama kita hidup, jika kita mau hidup dengan baik, kembalilah ke ajaran Alquran,” ujar Mar’atun Shalehah (25), kafilah cantik asal Kalimantan Selatan bidang tafsir Bahasa Inggris.

Bagi perempuan yang akrab disapa Ratu itu mempelajari alquran untuk membentuk kepribadian.

“Jika ingin tahu kandungan alquran maka kita harusnya paham dengan arti atau makna yang terkandung dalam setiap ayat alquran,” ujarnya.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh kafilah asal Sulawesi, Moh Arif Sah (28) pengantin baru yang perdana menginjakkan kaki di ranah Minang ini menegaskan, mempelajari kandungan setiap ayat alquran, akan menuntun kehidupan ini ke arah baik dan benar.

“Mempelajari alquran adalah keinginan saya dari kecil. Bagi saya mempelajari alquran akan memproteksi diri kita dari hal buruk,” ucap Arif.

“Keluar sebagai pemenang dalam ajang MTQN XXVIII pastilah keinginan setiap kafilah yang tampil. Akan tetapi mempelajari alquran sebagai pedoman manusia di muka bumi ini, tentulah tujuan utama agar kita tidak tersesat kedalam hal-hal yang dilarang oleh Allah SWT. Semoga kita menjadi insan yang Qur’ani. Insha Allah,” tandasnya. (ioc/rls)

Baca juga :  Bawaslu Minta KPU Ubah Metode Kampanye Tatap Muka menjadi Virtual