Pariaman, inioke.com–Objek wisata alam bernuansa persawahan hadir di Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman. Persawahan yang membentang luas dengan pemandangan alam ini mengingatkan para pengunjung pada salah satu objek wisata di Gianyar Bali.

“Desa Kampung Kandang, enak untuk goes dan enjoy buat wisata keluarga karena bentangan persawahannya dan rawa yang membuat fresh siapa saja datang dan menikmati nuansa wisata di sini. Insya Allah segera kita siapkan dan saingi desa wisata di Gianyar Bali yang mendunia itu,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar saat menikmati gowes di Desa Kampung Kandang Rabu (17/6).

Menurut Genius tak hanya di Kota Pariaman, spot pariwisata rancak itu tersebar di berbagai desa dan nagari di Sumbar.

“Tinggal bagaimana sentuhan kepala daerah dan mindset masyarakat melihat potensi ini. Desa Kampung Kandang awalnya sawah tapi kini terlantar karena tanahnya rawa, ide kreatif kepala desa menyulap menjadi wisata rawa dengan membuat tracking menantang tapi aman di sana,” ujar Genius Umar.

Baca juga :  MUI : Diamnya Kita Hari ini adalah Sedekah

Bahkan spot itu dirancang sebagai wisata one stop service, ada sawung atau gubuk petani yang didesain klasik sebagai tempat makan.

“Di sini juga ada sawah untuk anak-anak kita belajar bercocok tanam, ada bebek dan kolam ikan serta taman asri. Di sini juga disiapkn waterfront ala Desa Kampung Kandang,” ujar Kepala Desa Israruddin yang mendamping Genius menikmati persawahan dan rawa di desa itu.

Genius mengajak masyarakat mengunjungi objek wisata persawahan Kampung Kandang, sambil melepaskan rangkik-rangkik di masa new normal ini. Pengelola wisata yang juga anak desa Kampung Kandang siap dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kami tunggu para penikmat wisata nuansa alam persawahan, dari Kota Pariaman dengan mobil 10 menit dan bersepada hanya 15 menit. Dari Padang ke sini 1,5 jam dan dari Bukittinggi sekitar 2 jam,” ujar Genius Umar. (ioc/rilis)