Bukittinggi, inioke.com–Pemko Bukittinggi menggratiskan biaya masuk ke Taman Panorama Lubang Jepang serta Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang untuk anak-anak. Masuk objek wisata gratis untuk anak-anak ini berlaku 13-19 Juni nanti.

“Ya, masuk ke objek wisata kita gratiskan bagi anak-anak dibawah usia 12 tahun. Ini dalam rangka mengobati kejenuhan anak-anak yang selama ini banyak di rumah sekaligus membangkitkan kembali gairah wisata,” sebut Kabag Humas Yulman, kemarin.

Yulman mengatakan, kendati gratis, sejumlah persyaratan dalam protokol kesehatan tetap mesti dipenuhi dan wajib dijalankan.

“Harus pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan sebelum masuk dan suhu tubuh akan diperiksa. Jadi bagi orang tua silahkan bawa anak-anaknya berekreasi ke Bukittinggi,” ungkap Yulman.

Harga tiket untuk TMSBK, sebesar 20 ribu rupiah, sementara di Taman Panorama Lubang Jepang sebesar 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Dengan biaya gratis ini, tentu akan cukup menghemat pengeluaran orang tua. Tertarik? Yuk, bawa anak-anak ke Bukittinggi. (mdj)

Baca juga :  New Normal, Objek Wisata di Bukittinggi Kembali Ramai