Padang, inioke.com–Lonjakan tinggi terjadi dalam penambahan orang positif COVID-19 hari ini (27/4). Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal menyampaikan, ada tambahan 19 orang kena corona atau positif COVID-19.

“Total sampai saat ini, yang telah dinyatakan positif di Sumbar mencapai 121 orang,” katanya melalui keterangan tertulis, Senin (27/4).

Sementara, asal dan riwayat tertularnya pasien, kata Jasman, akan disampaikan sore nanti.

“Data rincinya, nanti pukul 15.00 WIB akan kami publish,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah, dalam pernyataan resminya, di Batusangkar Senin (27/4) menyebutkan ada tambahan kasus positif 1 orang di sana. Seorang perempuan (29) tahun, bekerja dan domisili di Jakarta, pulang kampung 2 bulan lalu. Pernah dirawat di RSUD Padang Panjang, kemudian dirujuk ke RSUD M Djamil. Pasien yang sedang hamil tua tersebut berasal dari Panyalaian, X Koto, Tanah Datar.

Kemudian, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Dharmasraya, Rahmadian, juga melaporkan ada penambahan 4 orang warganya positif.

Baca juga :  Sapi Kurban Presiden Seberat 1,088 ton Diserahkan kepada Pengelola Masjid Istiqlal

“Hingga malam ini menjadi 6 kasus. Sebelumnya hanya 2 orang, ada tambahan 4 orang lagi,” katanya, Minggu (26/4) malam.

Penambahan kasus positif terbanyak di Kota Padang, yaitu, 14 orang. Laporan Dinas Kesehatan Kota Padang di situs resminya, menyebutkan, hasil pemeriksaan kasus PDP di Kota Padang yang diperiksa laboratorium terdapat tambahan 14 kasus baru. Tambahan kasus baru tersebut di Kecamatan Padang Timur, Padang Utara, Lubuk Begalung, Koto Tangah, Kuranji, Lubuk Kilangan, Padang Selatan, dan Padang Barat. Dengan penambahan ini, total 78 orang terkonfirmasi positif COVID19 di Padang.

Kemudian, terdapat tambahan 2 orang meninggal di Kecamatan Padang Utara dan Padang Timur, sehingga jumlah yang meninggal 11 orang. Sementara itu, 13 orang masih menunggu hasil laboratorium. Serta tambahan 1 orang sembuh asal Kecamatan Koto Tangah, dengan demikian jumlah sembuh 14 orang. (gyn)