Bukittinggi, inioke.com—Sebuah harapan baik disampaikan Humas RS Achmad Mochtar Bukittinggi, Mursalman Chaniago. Seorang warga Bukittinggi yang positif COVID-19 berpotensi untuk sembuh. Jika hasil swabnya keluar negatif, diharapkan pasien ini orang terakhir yang positif COVID-19 di Bukittinggi.

Disampaikan Mursalman, sebelumnya ada 4 orang positif COVID-19 di Bukittinggi. Tiga orang sudah sembuh, sementara satu orang lagi masih menunggu hasil swab.

“Jika swab pasien perempuan terakhir ini keluar dan hasilnya negatif, maka tak ada lagi kasus positif di Bukittinggi. Pasien terakhir ini, menjalani isolasi mandiri di rumahnya di bawah pengawasan dokter,” kata Mursalman.

Kondisi pasien saat ini stabil, lanjutnya, sehingga kemungkinan sembuh dari COVID-19 cukup besar. Pasien ini sudah tiga kali di swab dengan 2 hasil positif dan 1 negatif.

“Jika pasien yang positif ini nantinya sembuh, tentunya hal ini sangat menggembirakan, dan publik tentu berharap agar tak ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 di Bukittinggi,” ujanya.

Kendati demikian, warga Bukittinggi tak boleh lengah dan tetap waspada akan COVID-19. Menjaga jarak, memakai masker, selalu menjaga kebersihan serta tetap berada di rumah adalah pilihan bijak demi terbebas dari virus. Kemudian, mematuhi segala aturan yang berlaku selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah diterapkan. (ino)

Baca juga :  Pemkab Sijunjung pertama serahkan LKPD tahun 2019