Padang, inioke.com–Beberapa karyawan hotel yang dirumahkan karena dampak pandemi virus corona tetap produktif. Selama dirumahkan mereka mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang.

Tidak hanya mendapat keterampilan, mereka juga bisa beramal di bulan penuh berkah ini. Pasalnya, mereka harus menyiapkan 200 paket berbuka setiap hari yang akan dibagikan kepada warga.

Seperti yang disaksikan Wali Kota Padang, Mahyeldi, pada Sabtu(9/5). Mereka nampak telaten. Meski puasa, tak mengendorkan semangat mereka. Tak memakan lama, paket berbuka puasa selesai dikerjakan. Paket itu pun siap diantarkan ke mereka yang membutuhkan. Wali Kota Padang yang menyaksikan pun nampak bangga.

“Saya melihat sendiri bagaimana membuat paket berbuka puasa ini, terimakasih BLK yang sudah memberi pelatihan kepada warga,” ujar Mahyeldi, di Kantor Disnakerin Kota Padang.

Ditargetkan dalam sepuluh hari ke depan, 2000 paket tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

“Hasil kerja bapak dan ibu semua diberikan kepada warga yang membutuhkan, apalagi di saat bulan puasa, nilainya akan luar biasa,” sebut Mahyeldi.

Baca juga :  Pasien Diduga COVID-19 Langsung Bawa ke RSUP M Djamil Padang

Wali Kota Padang menyampaikan terimakasih tak terhingga kepada BLK yang telah memberikan keterampilan khusus kepada pekerja hotel yang ikut pelatihan. Menurutnya, sinergitas antara Disnakerin Kota Padang dengan BLK mesti tetap terbangun dengan baik.

“Dampaknya cukup terasa bagi mereka yang ikut pelatihan, terutama di jangka panjang, mereka memiliki kemampuan dan keterampilan khusus,” sebut Mahyeldi.

Paket berbuka puasa diserahkan Wali Kota, Padang kepada perwakilan warga. Nampak hadir Kepala Disnakerin Kota Padang, Yunisman, Kepala BLK Kota Padang Syamsi Hari, dan lainnya. (io/rel)