Padang, inioke.com–Diusung Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN), Mulyadi-Ali Mukhni mendaftar ke KPU Sumbar sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar dalam pemilihan serentak 2020.

Mulanya, Mulyadi-Ali Mukhni juga ikut diusung PDIP. Namun, pasangan ini mengembalikan rekomendasi PDIP tersebut akibat ucapan kontroversial Ketua DPP PDIP, Puan Maharani. Jadilah, pasangan berinisial Mualim ini mendaftar tanpa PDIP.

Pasangan Mualim ini datang ke KPU Sumbar, didamping para pengurus partai politik pengusul, serta para relawan dan simpatisan, Minggu (6/9) pukul 16.00 WIB. Ali Mukhni yang sebelumnya dirawat karena terkonfirmasi positif covid-19, ikut hadir mendampingi Mulyadi. Kehadiran Ali Mukhni setelah hasil pemeriksaan swabnya dinyatakan negatif usai menjalani isolasi dan perawatan.

Selain kader juga nampak anggota DPRD Sumbar dari Demokrat seperti, HM Nurnas, Suwirpen Suib, Arkadius Dt Intan Bano, Irzal Ilyas Dt Lawik Basa, serta Novrizon. Sementara dari PAN, Indra Dt Rajo Lelo, Iqbal, serta Novermal Yuska.

Mulyadi didampingi Ali Mukhni, mengatakan siap untuk memimpin Sumatera Barat 5 tahun kedepan, dengan tujuan memajukan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.

Baca juga :  Jembatan Penghubung Dharmasraya-Riau di Nagari Sopan Jaya Ditargetkan Tuntas Akhir Tahun 2020

Dikatakannya pula, kesiapan dalam memimpin dan memajukan Sumatera Barat, baik dari segi pendidikan, kesehatan, perekonomian serta infrastruktur pendukung lainnya, tidak hanya mengharap APBD semata.

“Kita sudah siap membangun Sumatera Barat dengan segala konsekuensi yang ada, dengan menjalin kerjasama pada semua pihak. Tidak hanya mengandalkan APBD semata,” ujar Mulyadi.

Pernyataan Mulyadi itu diperkuat Tim Pemenangan HM Nurnas, dimana selama ini cagub yang diusung Demokrat dan PAN tersebut sudah membuktikan, diantaranya dengan pembangunan kelok sembilan.

Selain itu, Mulyadi juga sudah membuktikan dengan pembangunan Poltek Pelayaran di Padang Pariaman.

“Kita sudah melihat gerakan pak Mulyadi saat ini, dimana beliau selalu berbuat untuk Sumbar. Ketika covid-19 merebak beliau langsung turun memberikan bantuan APD serta lainnya, agar masyarakat tidak merasa resah,” ungkap Nurnas. (ioc)