Padang Pariaman, inioke.com–Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, menerima secara simbolis bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Anggota DPR RI, Mulyadi. Bantuan yang sangat dibutuhkan RSUD Padang Pariaman ini diantar langsung oleh Mulyadi ke kantor Bupati Padang Pariaman, Rabu (22/4) siang.

“Kita sangat bersyukur dan berterima kasih dengan bantuan Pak Mul ini. Sebab, dalam kondisi wabah Covid-19 ini tenga medis membutuhkan APD yang tidak sedikit. Tenaga medis perlu mendapat perlindungan,” kata Bupati Ali Mukhni.

Ali Mukhni mengapresiasi langkah Mulyadi yang peduli Covid-19 dan menyisihkan dana pribadi setara tiga tahun gaji Anggota DPR.

“Dalam menghadapi wabah Covid-19 ini seluruh komponen masyarakat harus kompak dan bahu membahu. Membantu masyarakat adalah yang paling utama,” kata Ali Mukhni didampingi Sekda Padang Pariaman Jon Priadi dan Direktur RSUD Padang Pariaman, dr Lismawati Rasyid.

Mulyadimenyerahkan langsung APD, berupa 100 baju hazmat lengkap dengan kacamata APD medis, masker medis 1.000 buah dan hand sanitizer sebanyak 100 liter.

Baca juga :  KPU Sumbar Berharap Gugus Tugas Bantu APD untuk Verifikasi Faktual

“Ini adalah bantuan stimulan. Bantuan yang kami serahkan ini tidak bisa memenuhi semua kebutuhan tim medis. Namun diharapkan, dapat membantu tim medis, warga dan pemerintah Padang Pariaman untuk menangani covid-19 di RSUD ini,” kata Anggota DPR RI tiga periode ini.

Ketua Partai Demokrat Sumbar ini sepakat dengan Bupati Ali Mukhni bahwa dalam menangani Covid-19 kita harus bersatu. Hilangkan sekat-sekat dan kepentingan politik.

“Bagi saya membantu APD tenaga medis ini adalah aksi kepedulian dan kemanusiaan, bukan kepentingan politik. Ini murni kemanusiaan, menyangkut nyawa manusia, jadi jangan berpikir yang lain,” kata Mulyadi yang disebut-sebut calon kuat Gubernur Sumbar mendatang.

Harapan Mulyadi kepada masyarakat, mari bersama kita patuhi anjuran pemerintah untuk menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan terapkan pola hidup sehat dengan makan bergizi seimbang serta berolahraga secukupnya.

Dalam membantu penanganan Covid-19 di Sumbar, Mulyadi mengalokasikan bantuan cukup besar yaitu 1.000 baju hazmat APD lengkap dengan kacamata, 25 ribu masker dan 10 ribu botol hand sanitizer. Bantuan ini disebar ke rumah sakit dan Puskesmas. (rel)

Baca juga :  Pemrov Sumbar Akan Promosikan Wisata Bebas Covid-19