Batusangkar, inioke.com–Pemerintah daerah beserta seluruh jajaran harus tetap kompak dan semangat dalam perjuangan menangani pandemi COVID-19.

“Tetap jaga kesehatan mengingat keterbatasan jumlah tenaga medis, apalagi jumlah dokter spesialis paru sangat kurang di Indonesia,” kata Staf Ahli BNPB, Immanuel, saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk RSUD MA Hanafiah Batusangkar, Rabu (29/4).

Emmanuel hadir mendamping Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, menyerahkan bantuan 250 paket APD berupa baju Hazmat dari Pemprov Sumbar.

Bantuan tersebut diterima Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, disaksikan Ketua DPRD Roni Mulyadi, Sekda Irwandi, Direktur RSUD Batusangkar Afrizal Hasan, Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis dan Kalaksa BPBD Thamrin.

Wagub Sumbar, Nasrul Abit, mengatakan kunjungan ini merupakan monitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumbar. Dengan penerapan PSBB diharapkan bisa menekan penyebaran virus corona, maka dibutuhkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat.

“Kepada para perantau yang baru pulang kita minta melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing,” tutur Nasrul Abit.

Baca juga :  Dampak angin kencang, Nelayan Ulak Karang 10 hari tak melaut

Sementara itu, Wabup Tanah Datar, Zuldafri Darma, menyambut baik dan menyampaikan terima atas bantuan APD bagi RSUD MA Hanafiah Batusangkar.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih. Permasalahan APD yang terjadi selama ini secara berangsur-angsur dapat diatasi dengan adanya bantuan-bantuan dari berbagai pihak,” ucap Zuldafri. (ion)