Padang, inioke.com–Anggota Komisi VI DPR RI Hj Nevi Zuairina mengapresiasi konsistensi Jaringan Pemred Sumbar (JPS) memberitakan pandemi Covid-19.

“Salut dan ibu tahu kawan-kawan di JPS pasti ikut terdampak atas musibah coronavirus yang sudah masuk bulan ketiga ini,” ujar Nevi Zuairina Sumbar Jumat (15/5) di Padang.

Meski terdampak, lanjutnya, pers tetap menjadi garda terdepan penyampaian informasi tentang pandemi.

“Pers adalah garda terdepan dan rekan JPS konsisten memberitakan penanganan Covid-19 Sumbar,” ungkap istri Gubernur Irwan Prayitno ini.

Menurutnya, meski pandemi ada pembatasan sosial namun silaturahmi harus tetap terjaga. Ia berharap insan media dalam bekerja tetap menjaga kesehatan dan taat protokol kesehatan.

“Mohon kawan-kawan di JPS selalu taat protokol kesehatan dalam bekerja. Ibu baca survei Unpad ada 45,92 persen jurnalis depresi akibat Covid-19. Semoga sahabat pers di Sumbar tidak seperti itu,” harapnya.

Nevi Zuairina selama pandemi Covid-19  telah membagikan 9000 paket sembako sampai menyerap produk UMKM Sumbar dan penyediaan paket berbuka di daerah pemilihan DPR RI,  Sumbar II.

Baca juga :  Bangun citra positif kepolisian, Polres Pariaman dan PWI kerja sama penyebarluasan informasi

“Saya merasakan dampak luar biasa atas musibah ini, semua orang terdampak penanganan Covid-19. Sabar dan mohon doa masyarakat semoga musibah ini segera berlalu dari negeri kita atas izin Allah SWT,” tutup Nevi. (io/rel)