Agam, inioke.com–Memasuki tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 (TNBPAC) atau new normal, Pemkab Agam membuka semua objek wisata sejak kemarin. Namun, para pengunjung harus mematuhi aturan dan protokol kesehatan

Seperti disampaikan Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, selama perlakuan PSBB Sumbar, semua objek wisata ditutup. Bahkan ada yang dijaga personil Satpol PP Agam. Kebijakan itu dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Agam, Syatria, menyebutkan, para pengunjung dan pedagang yang berjualan di objek wisata, harus mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan tidak mengadakan acara yang membuat keramaian.

Objek wisata andalan daerah, yang banyak diminati pengunjung, antara lain Pucak Lawang, Ambun Tanai, Linggai, Taman Muko-muko, Tarusan Kamang, dan Pasia Tiku, diyakini akan kembali ramai, terutama pada hari libur dan Minggu.

“Kita berharap, pengunjung mematuhi syarat yang telah ditentukan. Bagi mereka yang tidak mematuhinya, perlu diketahui, objek wisata akan diawasi petugas dari Pemkab Agam, kecamatan, dan nagari,” ujarnya. (iok)

Baca juga :  Sambut Era Normal Baru, Pessel Buka Objek Wisata