Bukittinggi, inioke.com–Objek wisata di Bukittinggi kembali ramai, setelah 3 bulan tutup akibat pandemi COVID-19. Dibukanya kembali objek wisata di Bukittinggi seiring dengan penerapan strategi normal baru atau new normal, sejak kemarin.

Terlihat, Taman Panorama Lubang Jepang, TMSBK dan Jam Gadang cukup ramai oleh wisatawan. Berbeda dari sebelum COVID-19, para pengunjung dalam masa new normal ini diwajibkan memakai masker dan melakukan protokol kesehatan lainnya, seperti, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan menjaga jarak fisik serta sosial.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Supadria, mengatakan, terkait pelaksanaan protokol kesehatan tersebut akan melakukan penertiban terhadap pengunjung yang bandel.

“Semua staf di objek wisata akan mengingatkan bagi yang tidak makai masker tidak diperbolehkan masuk objek wisata,” kata Supadria.

Sebelum masuk, lanjut Supadria, pengunjung harus mencuci tangan dan menjaga jarak serta diukur suhu.

“Sejauh ini tentu yang datang masih wisatawan lokal, yang belum ada dari luar negeri. Kita tetap ingatkan semuanya patuh pada protokol kesehatan kepada pengunjung,” pungkasnya. (mdj)

Baca juga :  Dari 687 Spesimen 14 orang Positif Covid-19 Hari ini