Padang, inioke.com—Setelah mendata masyarakat miskin penerima bantuan sosial terdampak COVID-19, Pemko Padang juga akan mendata orang kaya. Kalau orang miskin didata untuk menerima bantuan, maka orang kaya didata untuk memberikan bantuan.

Hal ini dilakukan Wali Kota Padang, Mahyeldi, mengingat kebijakan pemerintah untuk tidak beraktivitas di luar rumah. Kemudian, dampak yang ditimbulkan akibat wabah ini telah membuat ekonomi masyarakat terpuruk, tidak bisa berusaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk menanggulangi dampak ekonomi ini, terutama masyarakat miskin atau kurang mampu, pemerintah telah mengucurkan bantuan sosial bagi terdampak COVID-19. Namun, karena terbatasnya dana pemerintah, perlu diminta bantuan kepada orang yang berkecukupan, kaya dan dermawan.

“Kita minta di masing-masing RT mendata dan mencatat mereka yang berkecukupan, by name by adress berserta nomor handphone,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, musibah pandemi virus corona ini dapat mengetuk hati siapa saja untuk membantu warga yang terdampak.

“Harapan kita dengan kejadian ini akan terwujud kebersamaan, saling tolong menolong, menjaga persatuan dan bela negara,” pungkas Mahyeldi. (ion/rel)

Baca juga :  Pemerintah Salurkan Bantuan Koperasi dan UMKM Penunjang Adaptasi Bisnis Masa Pandemi