Padang Panjang, inioke.com–Sebuah prestasi membanggkan dicapai oleh Pemerintah Kota Padang Panjang terkait dengan keberpihakan terhadap UMKM dan Inovasi penanganan Covid-19 di bidang Pariwisata. Untuk itu Pemko Padang Panjang bakal dianugerahi Penghargaan Government CI-EL Award 2020.

Masa pandemi yang menciptakan banyak tantangan di bidang perekonomian telah menuntut berbagai pemangku kepentingan untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mencari solusi yang praktis dan langsung berdampak.

Di dalam era sekarang, tidak cukup hanya sigap membuat kebijakan tapi juga memastikan keberhasilan penerapan sebagai wujud kebijakan tepat sasaran.

Sebagai apresiasi atas berbagai kebijakan inovatif yang dilakukan SKPD dari berbagai daerah di masa Covid-19 dari bidang pariwisata, perdagangan, investasi dan perindustrian dan sebagai tidak lanjut 16 seri Government Round Table, MarkPlus Inc, menyelenggarakan Indonesia Tourism, Trade, Investment And Industry Awards 2020.

Setelah melalui proses pemilihan oleh Panel Juri, berdasarkan angket yang telah diterima, disampaikan Kota Padang Panjang telah terpilih untuk menerima penghargaan Government CI-EL Awards 2020 untuk kategori, Bronze Winner Indonesia Tourism Award, Bronze Winner Indonesia Trade Award dan Bronze Winner Indonesia Industry Award.

Baca juga :  KPU Sumbar Hadapi Dilema Pencairan 100 Persen NPHD Pilkada 2020 dan Biaya Rapid Test PPDP

“Alhamdulillah Kota Padang Panjang bersama 7 Kabupaten dan Kota se- Indonesia bakal menerima penghargaan Government CI-EL award 2020 dengan tiga kategori sekaligus,” kata Kepala Dinas Koperindag dan UMKM, Arpan.

Dikatakannya, penghargaan ini diberikan kepada Walikota Padang Panjang, Fadly Amran Datuak Paduko Malano atas kebijakan inovatif yang praktis dan langsung berdampak di masa Covid-19 khususnya di bidang perdagangan, Industri dan Pariwisata di Kota Padang Panjang.

Selain penghargaan Government CI-EL award ini, Wako Fadly juga menerima penghargaan Piala Natamukti, sebagai apresiasi kepada kota dan kabupaten yang berhasil mendorong keberlangsungan UMKM di daerah masing-masing. Dimana penghargaan tersebut direncanakan akan diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. (ioc/rilis)