Padang, inioke.com–Upaya tetap bertahan dalam pandemi ini, berbagai strategi dan mitigasi resiko ditetapkan sebagai pedoman bagi BRI Syariah ataupun pelaku usaha untuk dijalankan.

“Strategi tersebut antara lain mengatur cashflow usaha, menerapkan protokol kesehatan, inovasi dan diferensiasi produk, strategi marketing baru dan memanfaatkan layanan perbankan digital,” ujar Fidri Arnaldy, Direktur Bisnis Ritel BRI Syariah saat menjadi narasumber dalam webinar online memakai fasilitas zoom yang diselenggarakan oleh Sempurna Strategic Consulting dengan tema Kiat – Kiat Mempertahankan Usaha (Resiliensi Bisnis) di Tengah Pandemi Covid – 19 pada Sabtu (13/6).

Fidri yang merupakan alumni Pertanian Universitas Andalas dalam presentasinya menampilkan highlight pertumbuhan dana pihak ketiga dan penyaluran dana kredit dari Perbankan Indonesia. Serta menampilkan juga pertumbuhan pembiayaan ritel dan mikro BRI Syariah triwulan pertama tahun 2020 yang mengalami pertumbuhan pesat hingga 150 persen.

“BRI Syariah akan tetap memberikan pembiayaan kredit ritel dan mikro dengan tetap memperhatikan mitigasi resiko terlebih pasca penerapan New Normal secara bertahap,” ungkapnya.

Baca juga :  Camat Latina Ingin Bansos Tepat Sasaran

Webinar ini juga menghadirkan Komisaris Utama Hotel Pangeran, Rina Pangeran, Dosen dan Peneliti di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Bob Hardian, serta dimoderatori CEO Sempurna Strategic Consulting, Sempurna Bahri. (ioc)