Padang Panjang, inioke.com–Dinas Pangan dan Pertanian telah meluncurkan produk keju mozzarella dengan merek PaPanyo Keju. Keju ini olahan susu hasil kreasi sejumlah pelaku usaha pengolahan susu di Padang Panjang. Produk ini juga telah didaftarkan ke Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI.

Memenuhi persyaratan desain Good Manufacturing Product (GMP) di Rumah Keju Kota Padang Panjang, Tim BPOM melakukan kunjungan asistensi industri pangan, Jum’at (17/7).

Kunjungan asistensi industri pangan ini terkait pengajuan Izin Edar (MD) produk Keju Mojarella “PaPanyo Keju” (Padang Panjangnya Keju) yang diproduksi oleh Rumah Keju Kota Padang Panjang.

Dalam kesempatan tersebut, tim dari BPOM RI memberikan apresiasi atas perubahan tempat produksi Rumah Keju yang telah sesuai dengan advise/arahan dari BPOM.

BPOM mendorong agar Rumah Keju dengan produknya keju mozarella dapat segera mendapatkan izin edarnya (MD).

“Mudah-mudahan produk keju mozarella dari Padang Panjang menjadi brand tersendiri dari daerah sebagai penghasil susu murni yang terbanyak di Provinsi Sumatera Barat,” harap Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, drh Wahidin.

Baca juga :  Bupati Hendrajoni pastikan Pasar Sungai Tunu Ranah Pesisir dibangun 2020

Asistensi industri pangan dari BPOM RI ini merupakan tindak lanjut setelah sebelumnya pihak Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang melakukan penjajakan untuk pengurusan izin edar (MD) produk Keju Mozarella (PapaNyo Keju) Kota Padang Panjang ke BPOM RI Padang.

“Melihat langkah progresif dalam perbaikan fasilitas dan manajemen tata kelola di Rumah Keju Kota Padang Panjang, semoga hal tersebut dapat memenuhi persyaratan diperolehnya izin edar Papanyo Keju, kita optimis bisa didapatkan,” pungkas drh Wahidin. (ioc/rilis)