Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Pariaman mulai seleksi siswa Paskibra
Anggota TNI Kodim 0308 Pariaman, Sumbar sedang menyeleksi siswa SMA di Kota Pariaman untuk menjadi anggota Paskibra Upacara Bendera 17 Agustus nanti. (Antara Sumbar/ist)
OKE News

Pariaman mulai seleksi siswa Paskibra 

Pariaman, inioke.com – Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat mulai menyeleksi siswa SMA/SMK sederajat di daerah itu untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) pada Upacara 17 Agustus nanti di kantor wali kota setempat.

“Seleksinya semenjak 2 Maret hingga hari ini yang dilakukan oleh Kodim 0308 Pariaman ke sekolah-sekolah,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Eri Gustian di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan untuk tahap awal pihaknya menyeleksi sekitar 150 siswa dan nantinya akan dilanjutkan pada tahap kedua sehingga menjadi 36 siswa.

Ia menyampaikan 36 siswa hasil seleksi tersebut akan diketahui sekitar 23 hingga 27 Maret setelah melewati sejumlah kriteria di antaranya tinggi putri 165 centimeter dan putra 170 centimeter.

“Namun bagaimana teknisnya tentu pihak TNI yang tahu,” katanya.

Untuk seleksi tahap dua dan latihan anggota Paskibra tersebut akan dilaksanakan di Gor Rajo Bujang sedangkan untuk penyempurnaan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Pariaman.

Ia mengatakan Paskribra tersebut nantinya akan dilatih selama satu bulan yaitu sekitar Juli atau sebulan sebelum 17 Agustus. (*)

Baca juga :  Bupati Hendrajoni imbau masyarakat tidak resah terkait virus corona
Pewarta : Aadiaat MS
Editor: Mukhlisun
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *