Padang Panjang, inioke.com–Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porapar) telah menyiapkan berbagai langkah yang akan dilakukan untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di masa New Normal.

Kabid Pariwisata, Medi Rosdian, mengatakan setelah memasuki era new normal pihaknya sudah mencoba merumuskan beberapa strategi untuk membangkitkan kembali geliat pariwisata di Kota Padang Panjang.

“Sekarang kita sedang mencoba untuk membangun trust (kepercayaan) bagi paling tidak orang-orang yang sudah mulai melakukan perjalanan antara Padang-Bukittinggi atau Sumatera Barat, Riau dan Jambi, untuk mampir ke Kota Padang Panjang untuk wisata kuliner, ujar Medi, Sabtu (18/7).

Dikatakannya, saat sekarang industri pariwisata yang betul-betul bisa digerakan itu adalah wisata kuliner.

“Jadi sekarang tinggal bagaimana kita membikin image atau persepsi orang untuk percaya datang ke Padang Panjang ini dan menikmati kuliner. Maka dari itu kami Dinas Porapar membuat tagline yaitu Bangun Trust Jual SOP,” ujarnya.

Menurutnya, Standar Operasional Prosedur (SOP) pariwisata yang sesuai protokol kesehatan merupakan daya tarik tersendiri oleh wisatawan untuk berkunjung ke suatu tempat wisata.

Baca juga :  Terkendala Internet, Belajar Daring di Siberut Tak Efektif

“Alhamdulillah dari hal itu sekarang sudah mulai ada kunjungan wisatawan ke objek wisata di Kota Padang Panjang seperti PDIKM ini, walaupun yang banyak berjalan itu sekarang adalah wisata family bukan wisatawan yang berasal dari tour and travel,” ungkapnya.

Disamping itu, Dinas Porapar juga tetap mengundang para pelaku wisata seperti tour and travel untuk melakukan simulasi pariwisata di era new normal ke Kota Padang Panjang. (ioc/rilis)