Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Pasangan Jon Matias-Jufrial serahkan 15.632 dukungan di Pilkada Solok Selatan
Jon Matias-Jufrial usai menyerahkan berkas dukungan KTP kepada KPU sebagai syarat untuk maju sebagai calon kepala daerah melalui jalur perseorangan, Sabtu (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)
OKE News

Pasangan Jon Matias-Jufrial serahkan 15.632 dukungan di Pilkada Solok Selatan 

Padang Aro (inioke.com) – Pasangan calon perseorangan Jon Matias-Jufrial menyerahkan 15.632 dukungan KTP ke KPU Solok Selatan, Sumatera Barat sebagai syarat maju sebagai calon kepala daerah dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan.

Jon Matias usai menyerahkan dukungan KTP di Padang Aro, Sabtu mengatakan jumlah 15.632 dukungan KTP tersebut tersebar di tujuh kecamatan dan hanya di Nagari Lubuk Ulang Aling yang ada dukungannya.

“Dalam mencari dukungan KTP kami turun langsung ke masyarakat sehingga kami yakin bisa mencapai jumlah dukungan minimal dan lolos verifikasi lapangan oleh KPU,” kata dia.

Dia mengatakan cita-cita dari pendiri Kabupaten selama ini belum tercapai sedangkan Sumber Daya Alam terbesar di Sumbar itu ada di Solok Selatan.

Untuk pembangunan katanya, memang ada tetapi ada hal-hal yang belum diperhatikan seperti PAD yang sangat jauh dibandingkan daerah lain.

“Dalam peta Sumbar itu SDA Solok Selatan paling besar dan seharusnya PAD kita juga mesti paling tinggi tetapi kenyataannya tidak demikian,” ujarnya.

Baca juga :  Dua laki-laki tertangkap diduga hubungan badan di mushala, satu orang masih remaja

Ia mengaku merasa berdosa kalau tidak memiliki andil dalam memajukan Solok Selatan sebagai putra daerah padahal daerah lain banyak yang dibantu.

“Banyak daerah lain yang saya bantu dan sudah maju tetapi kenapa kampung saya sendiri kok belum maju sehingga menjadi motivasi kami untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah ini,” katanya.

Sedangkan dalam pemilihan wakil ia mengaku sudah melalui pertimbangan yang matang seperti permasalahan Solok Selatan adalah ekonomi sehingga ia merasa Jufrial paling pas.

“Kalau saya kan basicnya hukum dan lebih ke pemerintahan sehingga dalam mengatasi masalah ekonomi saya butuh orang yang bergerak dibidang perekonomian,” katanya.

Sementara itu Jufrial mengatakan, Solok Selatan bisa mencari sumber ekonomi yang lain seperti apakah bisa Indofood bisa membeli cabai Solok Selatan.

“Potensi ekonomi yang paling besar di Solok Selatan adalah alamnya subur. Kalau saya lihat di Thailand dinas pertaniannya berkantor disawah sehingga maju,” katanya.

Selain itu katanya, Kabupaten Solok Selatan wajib memiliki Bank dan tidak semua APBD Solok Selatan ditaruh di Bank selama ini tetapi melalui Bank daerah.

Baca juga :  Tanah Datar buatkan film pendek cagar budaya, kerja sama dengan IAIN Batusangkar

“Semua itu tergantung komitmen karena pemerintah memiliki dana yang cukup,” ujarnya.

Komisioner KPU Solok Selatan Wilson mengatakan berkas dari pasangan Jon Matias-Jufrial merupakan yang kedua diterima KPU sebagai calon kepala daerah yang akan maju dari jalur perseorangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

“Setelah menerima dukungan KTP kami langsung mencocokkan rekap dukungan dengan pernyataan,” katanya.

Dia mengatakan untuk maju pemilihan kepala daerah jalur perseorangan ada dua pasagan calon yang mengambil pasword dan menimput data ke Silon KPU dan keduanya sudah menyerahkan berkas dukungan.

Dia menambahkan, kalau ada satu orang yang memberikan dukungan kepada kedua calon perseorangan maka akan ditanya lagi saat verifikasi lapangan siapa yang dipilihnya.

Pewarta : Erik Ifansya Akbar
Editor: Miko Elfisha
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *