Solok, inioke.com–Ditutupnya pasar raya Solok, selama 2 hari, Pemko memindahkan aktivitas jual beli bahan pokok dan sayuran di pasar syariah Abdurrahman bin Auf Terminal Bareh Solok. Pasar tersebut sebelumnya merupakan pasar pagi tempat aktivitas jual beli dagangan sebelum diecer di pasar raya Solok.

“Alhamdulillah, untuk kebutuhan pokok, masyarakat Kota Solok dan sekitar bisa mendapatkannya di pasar syariah Abdurrahman Bin Auf yang sudah dioperasikan di terminal Bareh Solok,” kata Wali Kota Solok Zul Elfian saat meninjau pengoperasian pasar, Sabtu (2/5).

Pemerintah kota Solok menargetkan, pasar syariah Abdurrahman Bin Auf terus beroperasi seperti biasa kedepannya. Pasar dibuka mulai dari jam 06.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Zul Elfian juga meminta dinas terkait untuk membantu para pedagang dalam penataan pasar syariah Abdurrahman Bin Auf sehingga lebih representatif dan nyaman serta bersih. Dengan demikian diharapkan aktivitas jual beli pedagang kembali seperti biasa.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Solok memutuskan untuk menutup akses jalan lingkar pasar raya Solok. Penutupan ini menyusul adanya seorang pengunjung pasar yang pingsan tiba-tiba saat berbelanja pada Kamis (30/4) lalu.

Baca juga :  Scientia Virtual Akustik 2020 Diluncurkan

Kejadian tersebut mengundang kecemasan masyarakat dan pedagang terkait adanya dugaan penyebaran virus corona di Kota Solok.

Mengantisipasi itu Pemko Solok bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memutuskan untuk menutup pasar raya Solok secara total selama dua hari penuh. Selama penutupan itu, akan dilakukan penyemprotan disinfektan. (yri)