Padang, inioke.com–Pasien pertama positif COVID-19 dari Kabupaten Solok meninggal di RSUP M Djamil kemarin (21/4). Pasien asal Surian tersebut dimakamkan di TPU Bungus yang khusus disediakan Pemko Padang untuk korban COVID-19.

Sementara itu, hasil tes swab terhadap anak dan cucu pasien menunjukkan positif satu orang, yaitu anak kandungnya.

“Dari tes swab yang dilakukan terhadap orang-orang yang terkonfirmasi pernah berinteraksi dengan pasien ditemukan satu orang positif yakni anak kandungnya,” kata Jubir Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Solok, Syofiar Syam.

Riwayatnya, pasien pertama COVID-19 di Kabupaten Solok ini pernah berobat ke Klinik Dokter dan RSUD Kayu Aro. Kemudian diketahui positif COVID-19 setelah menjalani serangkaian tes.

Kemudian pasien ini dirujuk ke RSUP M Djamil untuk menjalani perawatan dan isolasi. Pasien berusia 77 tahun itu juga memiliki penyakit penyerta jantung dan hipertensi.

Sebelum dibawa ke Padang, keluarga pasien sempat menolak untuk diisolasi. Namun melalui pendekatan Tim Satgas, akhirnya keluarga pasien setuju dibawa ke RSUP M Djamil.

Baca juga :  Warga Sumbar Positif Covid-19 Bertambah 11 Orang

Pasien itu diketahui positif COVID-19, Kamis (17/4). Kemudian anak dan cucunya juga mengikuti tes swab, yang hasilnya diketahui hari ini.

“Sampai saat ini, terkonfirmasi positif Corona di Kabupaten Solok sudah menjadi dua orang,” tutup Syofiar Syam. (gyn)