Tanah Datar, inioke.com–Untuk memaksimalkan pengawasan, perempuan positif COVID-19 asal Limo Kaum Tanah Datar dipindahkan ke Balai Diklat Padang Besi, Kota Padang. Sebelumnya pasien ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan petugas Puskesmas Limo Kaum.

“Agar lebih memaksimalkan pengawasan, maka perempuan Positif COVID-19 tersebut dibawa ke Padang untuk menjalani karantina di Diklat Padang Besi tempat yang sudah disediakan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” ucap Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Sabtu (25/4)

Roza mengatakan orang kedua yang terpapar COVID-19 di Tanah Datar tersebut sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah sejak 14 April 2020. Ia kemungkinan terpapar virus Corona karena baru kembali melakukan perjalanan dari Kota Ambon, Maluku.

“Mudah-mudahan saudara kita ini bisa segera sembuh dari COVID-19, mari kita doakan bersama. Positif virus Corona bukanlah aib, tidak mesti dikucilkan malah sebaliknya harus diberi motivasi dan dukungan,” harap Roza.

Selain itu, Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar juga telah melakukan pendataan terhadap warga yang pernah kontak dekat dengan yang bersangkutan dan hasil swabnya dinyatakan negatif.

Baca juga :  Data Penerima BLT Dana Desa Harus Sesuai Realitas

Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini, Positif 1 orang (menjalani karantina), sembuh 1 orang, ODP 37 orang, PDP nihil, meninggal dunia nihil dan notifikasi 2.990 orang. (oke)