Padang, inioke.com–Karambia Runners menyerahkan bantuan 250 buah masker kain kepada Pemko Padang. Bantuan tersebut langsung diterima Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, di Kantor BRI Cabang Padang.

Hadir pada penyerahanan bantuan ini Ketua Karambia Runners, Machwel Pareira, Humas Rezki Rifai, serta pengurus Ricky Oktavianda dan Novialdi. Bantuan diserahkan langsung oleh Pembina Karambia Runners Zulherman Isfia yang juga Pemimpin Cabang BRI Padang kepada Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Karambia Runners.

“Masker ini akan segera dibagikan kepada warga Kota Padang yang membutuhkan,” kata Hendri.

Ia juga menyampaikan imbauan kepada warga Kota Padang untuk bisa mematuhi aturan PSBB ini. Karena kedisiplinan masyarakat akan membuat penyebaran virus ini teratasi dan kehidupan bisa berjalan normal kembali seperti sedia kala.

Ketua Karambia Runners, Machwel, mengatakan ide untuk mengumpulkan bantuan ini berasal dari diskusi di Whatsapp Group Karambia Runners. Bantuan ini berasal dari sumbangan anggota yang berjumlah lebih dari 200 orang yang tersebar dari Padang sampai ke Jakarta.

Baca juga :  Duduak Basamo Tungku Tigo Sajarangan, Menko Polhukam Ajak Masyarakat Perkokoh Persatuan Bangsa

“Bantuan ini diharapkan bisa mengurangi sedikit beban dari pemerintah dalam menanggulangi wabah corona ini,” ujar Machwel.

Karambia Runners merupakan komunitas masyarakat pecinta lari. Andrinof A Chaniago Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri dan Irjen Pol Fakhrizal mantan Kapolda Sumbar merupakan pelindung komunitas ini. Di banyak event anggota Karambia Runners ini sudah sangat banyak berprestasi. Ke depan Karambia Runners berkomitmen akan terus membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran virus corona ini. (tfk)