Padang, inioke.com –Wabah Covid-19 yang cukup signifikan di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang, membuat sebagian masyarakat mendalami dampak, baik dari segi kesehatan, pendidikan, sosial, maupun ekonomi. Di samping kekhawatiran terhadap penyebarannya, praktis bahwa dampak ekonomi yang dialami masyarakat  menjadi kehidupan yang memprihatinkan. Harapan masyarakat yang terdampak secara ekonomis salah satunya adalah bantuan dari berbagai pihak untuk bisa meringankan sedikit beban agar mereka yang mengalami kelumpuhan secara ekonomis tetap bisa bertahan.

Memperhatikan gejala yang demikian, RW 7 Kelurahan Air Tawar Barat (ATB), Padang Utara, memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomis.

Ketua RW dan RT di lingkungan RW 7 ATB ini berinisiatif mengumpulkan dana secara mandiri dari donasi warga di RW 7 yang termasuk kategori mampu dan bersedia menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara-saudara yang sangat membutuhkan saat ini.

Warga dalam kebersamaan merasakan kepedulian RW 7 Air Tawar Barat

Rabu (6/5/20), di lingkungan RW 7 Air Tawar Barat, Posko Bantuan Peduli Sesama yang berlokasi di Masjid At Taqwa, telah dibagikan bantuan kepada warga berupa sembako untuk 93 kepala keluarga. Bantuan itu berupa paket berupa beras sebanyak 5 kg, minyak goreng 1 kg, gula 1 kg, telur ayam 15 butir, dan mie instan.

Baca juga :  Bupati Padang Pariaman Positif Covid-19

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua LPM, Sunarno Gani, mewakili Lurah ATB sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis bersama Ketua RW 7 dan perangkat RT di lingkungan RW 7.

Dalam sambutannya, Ketua RW 7, Drs. Riswandi, M. Si., pada acara penyerahan sembako menyampaikan kepada warga bahwa bantuan ini merupakan wujud kepedulian  warga di lingkungan RW 7 Air Tawar Barat.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa meringankan sedikit beban warga semasa wabah Covid-19 ini,”ungkapnya.

Di samping itu, Ketua LPM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini patut diberikan apresiasi yang tinggi dan harus menjadi contoh dan motivasi bagi RW yang lain sehingga bantuan ini bisa diberikan secara merata untuk warga yang terdampak (*Rio)