Padang Panjang, inioke.com–Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang menggelar Pelantikan pengurus Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Kota Padang Panjang periode 2020/2025 di ruang Audio Visual DPK, Kamis (10/9).

Para pengurus forum TBM Kota Padang Panjang dilantik langsung oleh Ketua Forum TBM Provinsi Sumatera Barat Yusrizal KW.

Hadir dalam pelantikan itu Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Kota Padang Panjang Alvisena, Kepala Bidang Pembinaan Kebudayaan Paud Dan Pendidikan Non Formal Dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Padang Panjang, Ridwan, dan Pembina Forum TBM Kota Padang Panjang Yoni Aldo.

Keberadaan Forum TBM di Kota Padang Panjang diharapkan dapat memberikan energi positif di tengah-tengah masyarakat. Forum TBM ini juga merupakan perwujudan dari misi Pemerintah Kota Padang Panjang menjadikan Padang Panjang sebagai kota literasi yang memiliki budaya dan peradaban yang maju ke depannya.

“Walaupun acara pelatikan pengurus ini berlangsung pada masa wabah covid 19, tidak mengendorkan semangat literasi para pembina, ketua forum, beserta anggota untuk dapat berperan aktif mencerdaskan generasi dan menciptakan budaya literasi di Kota Padang Panjang dan tentunya acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelas Kepala DPK Alvi Sena.

Baca juga :  Aksi Tanggap Covid 19 dan Memantau Perantau Pulang di Jorong Baso

Pengurus TBM yang dilantik yakni Ketua oleh Yandri Armaika, Wakil Ketua Sepriyadi, Sekretaris I Januar Efendi, Sekretaris II Asmidar, dan Bendahara Fitri Yeni, serta bidang Humas dan Protokol Iskandar Arif, Bidang Kaderisasi Gresia Eka Putri, Bidang Litbang Jumadil Fajar, dan Bidang Pendidikan dan Kreatifitas Nini Yanti. (ioc/rilis)