Batusangkar, inioke.com–Proses pemakaman Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi, berlangsung khidmat. Diiringi letusan senapan dalam upacara militer di pemakaman keluarganya, Tapiselo, Lintau Buo, jenazah Irdinansyah diturunkan ke liang lahat. Isak tangis keluarga dan orang-orang terdekat mengiringi penguburan jenazah politisi bersahaja itu.

Keluarga besar almarhum, yang diwakili Ade Rizki Pratama, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumatera Barat, kalau ada salah dan khilaf almarhum selama bergaul dan menjabat.

“Kami menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanah Datar dan Sumateta Barat, semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT,” ucap Ade Rizki Pratama saat pelepasan jenazah di Gedung Indo Jalito Batusangkar, Minggu (20/9) pagi.

Anggota DPR RI ini juga menyampaikan pesan dari almarhum sebelum wafat agar masyarakat Tanah Datar ke depan lebih baik lagi.

Sementara itu, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi menyampaikan Irdinansyah Tarmizi meminta kepadanya selaku pimpinan dewan untuk selalu memperhatikan masyarakat Tanah Datar dan anak yatim.

Baca juga :  Pool Test Temukan Orang Pertama Positif COVID-19 di Kota Solok

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan bahwa almarhum Bupati merupakan pemimpin yang baik, ulama besar, dan tokoh politik yang handal.

“Namun, almarhum juga insan dan manusia biasa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT,” tutur Zuldafri.

Kemudian, kepada keluarga besar almarhum, Wabup mengharapkan dapat mengkhlaskan dan mendoakan Almarhum karena hanya doa anak yang saleh yang sampai ke hadirat Allah SWT.

Hadir pada pelepasan jenazah yakni Wagub Sumbar Nasrul Abit, Bupati Agam Indra Catri, Forkopimda Tanah Datar , OPD, keluarga besar Almarhum dan warga Tanah Datar. (ioc)