Padang Panjang, inioke.com–Pemerintah Kota Padang Panjang akan melanjutkan pembangunan pasar pusat lantai 3 dan 4.

Hal tersebut dibahas Walikota Padang Panjang Fadly Amran Datuak Paduko Malano bersama dinas terkait melalui persentasi Kajian Pembentukan Pra FS/Pra Study Kelayakan Pemanfaatan Lantai 3 dan 4 Pasar Pusat yang dilakukan secara daring di ruang rapat VIP Balaikota, Rabu (23/9).

Hadir dalam pembahasan tersebut Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Iriansyah Tanjung, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ewasoska, Kepala Dinas PUPR Welda Yusar, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, Kepala Dinas Perkim LH Wita Desi Susanti, Kepala BPKD yang diwakili Kabid Pendapatan Rio De Ronsard, dan undangan lainnya.

Rencana pembangunan lantai 3 blok C dan lantai 4 Blok A, B, dan C, yang rencana pengembangannya sebagai tempat berbelanja dan tempat destinasi wisata budaya mendapat respon positif dari Fadly Amran.

Dijelaskan rencana bangunan Blok A lantai 4 untuk Indoor, Blok B lantai 4 untuk pasar seni dan cindera mata, Blok C lantai 4 untuk restoran dan Blok C lantai 3 untuk Pelayanan Umum.

Baca juga :  Kisah Isolasi Mandiri Ny RA, Kejujuran dan Keterbukaan Menambah Rezeki

“Kami setuju jika pembangunan tersebut dapat menarik masyarakat dan wisatawan ramai ke pasar pusat, tidak hanya untuk berbelanja namun juga untuk mendapatkan area bermain seperti yang akan dibangun di lantai 3 dan 4,” jelas Fadly.

Dikatakan Fadly, akses menuju lantai tersebut ada fasilitas lift atau eskalatornya. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk masyarakat dan wisatawan. Ditambah lagi dengan pemandangan yang menarik. (ioc/rilis)