Padang Panjang, inioke.com–Mempererat tali silaturahmi, Pemerintah Kota Padang Panjang bersama unsur Forkopimda mengadakan pertemuan di Secata B Rindam I /Bukit Barisan, Sabtu (25/7).

Pertemuan dihadiri langsung oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali Kota, Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, yang disambut oleh Dan secata B Letkol Inf Endik Hendra Sandi, bersama unsur Forkopimda lainnya. Juga hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Padang Panjang, Sonny Budaya Putra,  Asisten serta Kepala OPD.

Sebelum melaksanakan pertemuan rombongan Pemko Padang Panjang melakukan senam bersama dan coffee morning. Rombongan juga berkunjung melihat ruang belajar TK Kartika yang berada di lingkungan Secata. Fadly Amran sangat takjub dengan persembahan yang ditampilkan dari anak-anak TK tersebut.

Usai melaksanakan senam bersama dan coffee morning, rombongan mengikuti rapat bersama Forkopimda.

Rapat tersebut membahas tentang proses pembelajaran yang akan dilaksanakan di lingkungan Pemko Padang Panjang, proses penerimaan siswa baru yang telah dilaksanakan dan kasus pandemi covid di daerah tersebut.

Baca juga :  Menunggu Kiriman APD, Gubernur Bersyukur Pesawat Kargo Masih Terbang

Dalam hal itu, Fadly menjelaskan, terkait akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka untuk para siswa khususnya pelajar SMP dan SMA, namun tentu mendasar kepada zona Padang Panjang yang belum hijau dikarenakan adanya penambahan kasus positif covid-19.

“Kami berharap semoga penambahan dua kasus positif sebelumnya bisa secepatnya sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus, sehingga upaya untuk menjalankan proses belajar mengajar secara tatap muka dapat terlaksana,” jelas Fadly

Lanjutnya, jika penerapan pembelajaran tatap muka dilaksanakan, pihaknya berharap agar semua unsur untuk tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan.

Disamping itu, Wawako Asrul menambahkan jika memang pembelajaran akan dilaksanakan, ia menyarankan agar unsur terkait melakukan tinjauan ke sekolah-sekolah untuk melihat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan.

“Kita lihat sejauh mana persiapan yang telah mereka lakukan, dari sana nanti kita bisa mengambil keputusannya,” terang Wawako Asrul.

Kemudian ditambahkan, Ketua DPRD Mardiansyah, pihak sekolah agar meminta para orang tua menjaga imunitas anak-anaknya. (ioc/rilis)