Padang, inioke.com–Setelah karantina wilayah diberlakukan, Pemko Padang berencana menutup beberapa jalan. Salah satunya, Jalan Adinegoro yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Padang Pariaman.

Hal tersebut diungkap Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, saat memimpin rapat penanganan COVID-19 rumah dinasnya, Minggu (29/3).

“Ruas jalan yang akan kita tutup, pertama Jalan Adinegoro di perbatasan Padang Pariaman,” ujar Hendri Septa.

Penutupan jalan masuk ke Kota Padang ini, menurut Hendri, akan dilakukan secepatnya. Saat ini Dishub Kota Padang sedang mengaji teknis dan sistematika penutupannya.

“Perlu pertimbangan dan kajian yang mendalam untuk menutup jalan tersebut. Karena jalan tersebut sangat ramai dilewati kendaraan,” kata Hendri.

Tidak hanya Jalan Adinegoro saja yang akan ditutup. Pemko Padang juga berencana menutup jalur masuk lain, diantaranya, Jalan Sutan Syahrir di Mataair dan jalan raya Lubukbegalung mengarah ke Universitas Putra Indonesia (UPI).

Penutupan akses masuk Kota Padang ini dilakukan, kata Hendri, mengingat semakin hari jumlah masyarakat yang terjangkit COVID-19 semakin meningkat. (GY)

Baca juga :  15 Orang Penerima Beasiswa Jurnalistik Diundang ke inioke.com