Padang, inioke.com–Pemerintah Kota Padang optimis mampu memerangi virus corona hingga 29 Mei nanti.

“Saya optimis dan yakin (terbebas virus corona) 29 Mei nanti,” ucap Mahyeldi, di depan jajaran kerjanya saat evaluasi PSBB jilid II di Balaikota Padang, Rabu (13/5).

Dikatakan Mahyeldi, terbebasnya Padang dari virus corona asalkan warga Padang benar-benar menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak.

“Apalagi hari demi hari terjadi penambahan warga yang sembuh dari positif Covid-19,” sebut Mahyeldi.

Bahkan kelurahan yang dulunya merah, kini telah hijau alias terbebas dari Covid-19. Sepuluh kelurahan yang terbebas dari virus corona yakni Seberang Padang, Rimbo Kaluang, Indarung, Tanjung Saba Pitameh, Korong Gadang, Anduriang, Parupuk Tabing, Pasie Nan Tigo, Batang Kabung Ganting, dan Jati.

“Sepuluh kelurahan ini jadi pantauan kita agar tetap hijau,” sebut Mahyeldi.

Selain itu, memerangi virus corona, Pemerintah Kota Padang juga memperkuat sosialisasi ke tengah masyarakat. Bahkan, kelurahan nihil kasus Covid-19 pun dibidik.

Baca juga :  Pertamina dan Hiswana Migas Sumbar Berbagi Paket Makan Siang dengan Pengemudi Ojek Online

“Kita lakukan sosialisasi di kelurahan yang belum zona merah,” ujar Mahyeldi.

Sosialisasi di kelurahan yang nihil kasus Covid-19 dilakukan agar kelurahan tersebut tetap steril dari virus. Sehingga warga paham dengan bahaya Covid-19 dengan menjaga kedisiplinan diri serta menjaga kebersihan.

“Kita perangi Covid-19 dengan memperkuat kelurahan,” jelasnya.

Tidak hanya di tingkat kelurahan, Mahyeldi juga menekankan perlunya penguatan di tingkat RT. Ketua RT diharapkan mampu memproteksi warganya dengan menyeleksi warga pendatang.

“Kita perkuat juga RT dan kompleks dalam jihad melawan Covid-19,” tandas Mahyeldi. (io/rel)