Padang, inioke.com–Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumatera Barat memaparkan program kerja penanganan Covid-19.

“Penanganan Kesehatan seperti kebutuhan-kebutuhan APD, PCR, Regen yang diminta oleh Laboratorium Unand dan Rumah Sakit telah kami penuhi. Kami juga mencadangkan anggaran terhadap kebutuhan-kebutuhan yang diminta apabila dikemudian hari kondisi ini berlanjut,” kata Kepala Bappeda Sumbar, Hansastri, dalam dialog virtual dengan IJTI Sumbar, Minggu (10/5).

Selain itu, kata Hansastri, Jaminan Pengaman Sosial (JPS) dari provinsi berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak Rp600 ribu per Kepala Keluarga untuk masyarakat telah didistribusikan melalui PT Pos Indonesia. Bantuan yang diantar langsung ke alamat tersebut untuk memastikan tepat sasaran berdasarkan data yang telah dikirimkan oleh 19 Kabupaten/Kota.

“Kemudian, stimulus ekonomi bagi UMKM akan kami laksanakan setelah aspek kesehatan tertangani atau bisa dikatakan sebagai fase recovery yang akan dilakukan pada bulan Juni sesuai perintah Presiden RI apabila kondisi sudah membaik,” tutup Hansastri. (boy)

Baca juga :  Termasuk rawan bencana alam, BPBD Pasaman Barat: mari bekerja sama