Padang Panjang, inioke.com–Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, menerima Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Padang Panjang, didamping Ketua FTBM Sumbar, Yusrizal KW, Rabu (14/10).

Silaturahmi Wali Kota dan FTBM ini, selain memperkenalkan pengurus yang baru dilantik itu, sekaligus memberitahukan kendala yang dihadapi kepada Pemerintah.

Fadly Amran mengapresiasi keteguhan para pegiat dalam memajukan literasi di Kota Padang Panjang. Dalam pertemuan pertama ini, Fadly menyilakan para pegiat literasi untuk menyampaikan kritik, saran, dan masukkan untuk terciptanya FTBM yang lebih baik lagi.

“FTBM ini pekerjaan sosial yang berasal langsung dari masyarakat untuk membina generasi muda menjadi generasi yang berkualitas. Oleh karena itu, mari kita kokohkan pondasi untuk bersama-sama membangun literasi yang lebih baik lagi di Kota Padang Panjang,” ujar Fadly, didampingi Sekdako, Sony Budaya Putra, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, Alvisena, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang. (ioc)

Sementara itu, Yusrizal KW mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Panjang yang mendukung gerakan literasi di Kota Serambi Mekah itu.

Baca juga :  Gubernur Ingatkan Perusahaan Tambang Perbaiki Jalan Rusak Akibat Muatan Lebih

“Gerakan literasi ini akan didukung penuh oleh Wali Kota melalui hibah dan pembiayaan kegiatan FTBM Padang Panjang. Literasi saat ini program penting yang didukung oleh 26 TBM yang tercatat di Padang Panjang,” kata tokoh literasi nasional ini. (ioc)