Painan, inioke.com—Pengusaha muda, Dede Desmana Putra, menyerahkan 40 alat pelindung diri (APD) jenis cover all jumpsuit ke RSUD M Zein Painan. APD ini dibuat sendiri oleh Dede melalui rumah produksi klinkink apparel.

“APD ini kami buat sendiri tentunya sudah sesuai dengan standar kesehatan dunia yang ditetapkan WHO,” kata Dede.

Direktur RSUD M Zein Painan, Sutarman, yang menerima langsung bantuan ini mengapresiasi bantuan yang diberikan anak muda ini kepada rumah sakit.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Kami tim medis merupakan garda terdepan dalam melakukan penanganan pasien yang terpapar COVID-19. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Dede sekarang dapat menggugah hati setiap kalangan agar bahu membahu dalam proses memutus rantai penyebaran COVID-19,” ungkap Sutarman.

Sementara itu, Dede mengatakan, aksi ini merupakan niat pribadi untuk memberikan bantuan APD kepada tim medis. Ia mengaku cukup banyak mendengar keluhan dari beberapa teman-teman medis terkait kurangnya persediaan APD.

“Hal tersebut membuat hati saya tergugah, ingin membuat dan menyerahkan bantuan APD ini. Memang jumlahnya tidak banyak, namun harapan saya dengan aksi ini dapat mengetuk pintu hati  berbagai kalangan serta para pemangku kepentingan yang ingin ikut membantu tim medis. Ini merupakan tugas kita bersama dalam proses memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Walaupun ini niat pribadi saya, ada teman-teman yang ikut membantu saya untuk mengumpulkan donasi. Saya ucapkan terima kasih banyak. Semoga apa yang kita kerjakan hari ini bermanfaat serta menjadi amal ibadah untuk kita semua,” ucapnya.

Baca juga :  Defriman Djafri : Makna Besar PSBB Mengedukasi Masyarakat Lebih Protektif

Dede juga mengimbau masyarakat Sumbar, khusus Pesisir Selatan, untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk di rumah saja, serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Jika ingin keluar rumah jangan lupa memakai masker. Karena anjuran tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Dengan begitu kondisi ini lebih cepat teratasi. Mari kita lawan COVID-19 bersama-sama,” tutupnya. (BOY)