Padang, inioke.com–Komunitas Perkumpulan Perempuan Agam dan Komunitas Basiba Sumatera Barat menyerahkan bantuan untuk penanganan COVID-19 kepada Pemko Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi kepada Komunitas Perkumpulan Perempuan Agam dan Komunitas Basiba Sumbar karena telah menunjukan rasa kepedulian danĀ perhatian untuk warga Kota Padang atas pandemi Corona yang terjadi.

“Dalam keadaan pandemi kita memang dianjurkan untuk berbagi dan saling membantu untuk warga yang terdampak,” ujar Mahyeldi saat menerima bantuan tersebut, dikediaman resminya, jalan A Yani No 11 Padang, kemarin (5/4).

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh BUMD/BUMN dan organisasi sosial yang telah ikut berpartisipasi memberikan bantuan, baik itu berupa APD untuk tenaga kesehatan dan sembako untuk warga yang terdampak COVID-19.

“Hingga saat ini tercatat ada sekitar 390 ribu jiwa warga kita yang terkena dampak COVID-19 ini. Semoga bantuan-bantuan yang telah diberikan selama ini dapat meringankan beban warga Kota Padang dan dibalas oleh Allah dengan amalan berlipat ganda,” ujarnya.

Baca juga :  Sedang Hamil, Pasien Positif COVID-19 dari Bukittinggi Meninggal

Mahyeldi menerima bantuan dari Komunitas Basiba Sumbar berupa 130 paket sembako yang serahkan secara simbolis oleh Ketua Basiba Sumbar Ramayati dan 500 kaleng sarden dari Perkumpulan Perempuan Agam, yang diserahkan oleh Harlina Eka Suryandi.

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Padang,” sebut Harlina Eka Suryandi dan Ramayati kepada Wali Kota Padang Mahyeldi.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kabag Umum Budi Payan, Kabag Perekonomian dan Sumber Daya Alam Swesti Fanloni, Sekretaris BPBD Hendra Madhi, Dinas Sosial dan sejumlah pengurus kedua komunitas tersebut. (GYN/rel)