Pariaman , inioke.com–Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa disalurkan Walikota Pariaman, kemarin. Pemko Pariaman menjadi yang pertama menyalurkan bantuan tersebut, yang sudah dibuatkan buku tabungan BNI secara kolektif berdasarkan nama penerima yang telah ditetapkan

“Jadi Penerima BLT Dana Desa langsung menerima buku tabungan dan ATM dari BNI , dan bantuan ini juga bebas biaya administrasi,” ujar Wali Kota Pariaman, Genius Umar, saat menyerahkan BLT Dana Desa tersebut.

Hal ini, lanjut Genius, disamping memudahkan penerima BLT dan physical distancing, juga mengedukasi masyarakat Pariaman menggunakan pembayaran non tunai, serta transparansi.

Pada saat yang sama, Wali Kota juga menetapkan penerima BLT yang bersumber dari APBD Kota Pariaman, serta penerima BLT bersumber dari APBD Provinsi Sumbar juga telah disampaikan ke Gubernur, Senin lalu.

Genius juga menyampaikan apresiasi atas dukungan BNI sehingga penyaluran bisa lebih cepat.

“Nama penerima BLT tertera di Kantor Desa dan Kelurahan. Untuk Kontrol agar penerima tidak ganda, Pemko Pariaman juga memasang stiker di rumah warga penerima bantuan,” ungkapnya.

Baca juga :  Temui Konstituen, HM Nurnas Ingatkan Jangan Salah Memilih Pemimpin

Hadir pada saat penyerahan buku tabungan BLT Dana Desa di Kurai Taji Pariaman Selatan dan Desa Kampuang Tangah Pariaman Timur, Pincab BNI Kota Pariaman Defitrial, Kadis PMD Provinsi Syafrizal Ucok Dt Nan Batuah, Kadis PMD Kota Pariaman, Efendi Jamal, Kadis Infokom dan Kepala Inspektorat.

Sementara itu, Syafrizal Ucok mengapresiasi tindakan cepat Wali Kota Pariaman karena ini penyaluran yang pertama di Sumbar.

“Kita berharap seluruh desa dan nagari di Sumbar bisa mengikuti langkah baik ini, karena bantuan ini sudah dinanti masyarakat yang terdampak Covid-19 yang melanda saat ini,” tuturnya. (rio)