Padang, inioke.com–Meringankan beban pengemudi ojek online akibat pandemi corona yang melanda, Pertamina bersama Hiswana Migas berbagi paket makan siang.

“Kami membagikan makanan untuk 200 pengemudi ojek online. Harapan kami, makanan ini dapat menjadi penyemangat mereka yang tetap bekerja di lapangan,” ujar Roby Hervindo, Unit Manager Com, Rel & CSR MOR I.

Menurut Roby, bantuan paket makan siang ini dikumpulkan dari pekerja Pertamina MOR I Sales Area Sumbar beserta Agen LPG, SPBU, dan SPPBE di area Sumbar, serta Hiswana Migas Sumbar. Paket bantuan ini diserahkan langsung kepada  pengemudi ojek online di kantor Gojek dan Maxim Sumatera Barat, tadi siang (1/4).

Kepala Perwakilan Hiswana dan Ketua Bidang LPG Sumbar, Azwir Ujang, mengungkapkan pembagian makanan ini untuk meringankan beban para pengemudi ojek online yang tetap harus mencari nafkah di masa sekarang.

“Kami hadir di sini untuk saling menguatkan, dengan adanya paket makan siang ini diharapkan para pengemudi tetap semangat dalam menjalani hari,” ujar Ujang.

Baca juga :  Sawahlunto Bersiap Menuju Tatanan Normal Baru yang Aman dan Bebas COVID-19

Ketua Koordinator Gojek Sumbar, Taufik, mengungkapkan terima kasih kepada Pertamina yang memberikan semangat untuk para pengemudi.

“Kami berterima kasih kepada Pertamina dan Hiswana yang telah memberikan paket makan siang untuk kami. Pemberian ini menjadi energi dan penyemangat kami dalam mencari nafkah dan membantu para pelanggan,” tutur Taufik.

Pertamina juga melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19, serta memberikan rasa aman kepada konsumen. Diantaranya  melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas penyaluran BBM dan LPG di Sumbar.

Seperti dilaksanakan di SPBU 14251519 di Kota Padang, dan SPBU 14261537 di Kota Bukittinggi.

Sementara di penyaluran LPG diantaranya SPPBE PT Statika Mitra Sarana Kota Padang, SPPBE PT Lepen Kencana Utama Kabupaten Solok dan Agen elpiji PT Lima Saudara Mandiri Padang serta PT Denabila Gasindo Kota Payakumbuh.

Tak ketinggalan, armada pengantar tabung elpiji ke pangkalan pun telah dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk memberikan rasa aman akan produk kami ke masyarakat. Disamping itu, juga meminimalisir resiko penyebaran di kalangan petugas SPBU dan SPPBE,” jelas Roby.

Baca juga :  Demi Keselamatan Jamaah, Tidak Ada Naik Haji Tahun ini

Sosialisasi dan edukasi pencegahan COVID-19, juga disampaikan melalui beragam media. Misalnya di SPBU yang memutarkan audio himbauan waspada COVID-19 kepada masyarakat. Pertamina juga menghimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara non tunai melalui LinkAja dan MyPertamina. Sehingga mengurangi kontak fisik yang beresiko. Selain itu, konsumen mendapatkan beragam keuntungan dari penggunaan LinkAja maupun MyPertamina seperti diskon dan sistem poin yang bisa ditukarkan.

“Kami juga melakukan kampanye kepada masyarakat melalui media sosial @pertamina serta @pertaminamor1,” tukuk Roby. (GYN/rel)