Padang, inioke.com—Pasar Raya Padang merupakan pasar terbesar di Sumbar. Untuk mengelola pasar tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Padang berencana membuat Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Untuk saat ini, Pemko Padang masih melakukan pembahasan tentang pembentukan perusahaan yang akan mengelola pasar terbesar di Kota Padang itu. ”Untuk Perumda Pasar Raya Padang sampai saat ini masih dalam pembahasan kami. Mudah-mudahan semuanya selesai dalam tahun ini,” tutur Asisten II Sekretaris Daerah Kota Padang, Endrizal, Senin (1/6/2020).

Ia mengatakan, pihaknya saat ini masih terkendala oleh aset yang dimiliki Pemerintah Kota Padang di Pasar Raya. ”Saat ini kami masih membahas tentang aset Pemko yang ada di Pasar Raya,” lanjutnya.

Pengelolaan Pasar Raya Padang ini dianggap akan lebih maksimal dan lebih terkelola. Sementara Dinas Perdagangan yang saat ini melakukan pengelolaan Pasar Raya Padang bisa fokus pada perdagangan.

Menurutnya, pembahasan tersebut akan diselesaikan hingga akhir tahun 2020 dan akan dievaluasi pada tahun berikutnya. ”Kalau pembahasan aset ini selesai dalam tahun ini, tahun depan perusahaannya sudah bisa melakukan pengelolaan Pasar Raya. Selanjutnya akan kami evaluasi secara berkala,” sambungnya. (std)

Baca juga :  Target Tes Swab 1000 Pedagang Pasar Raya Padang Belum Tercapai, Dilanjutkan Rabu Nanti